Ada yang suaminya kalau kerja nggak kenal hari dan waktu?

ADAAAA!! *tunjuk tangan sendirian*

Well, karena jenis pekerjaannya, suami saya termasuk suami yang jarang di rumah. Sekalinya pulang biasanya bawa sekantung baju kotor, tidur, makan, lalu pergi lagi bawa satu tas baju bersih. Gitu aja terus x)) Nggak usah diomongin ya apa kerjanya. Insya Allah halal, bukan ngepet, dan berkah karena tujuannya untuk menafkahi keluarga, ahahahaha.. aamiin!

Nah, karena load kerjaannya lagi banyak banget, Rino beneran nggak mood untuk nonton Star Wars : The Last Jedi. YA KAN SAYA BINGUNG YAA! Ini film yang racunin ke saya kan beliau, kenapa film yang ditunggu ini nggak ingin ditontonnya? Pas pulang hari Minggu, saya ajakin nonton, Menik bisa dititip ke kakek-neneknya, Rino-nya nggak bereaksi seperti yang saya harapkan. Cuma “wah, Star Wars! Boleh, bu..” tapi nadanya males. HAHAHA. Hari Senin nggak mungkin saya ajak kabur, karena doi seharian meeting di kantor klien. Jadiii, hari Selasa ini saya putuskan untuk membuat kejutan kecil.

Kejutan gambling ini saya laksanakan dengan impulsif, mengingat hari Rabu suami saya sudah harus kembali pergi ke luar kota. It’s now or never, lah! x)) Jadi saya menyusun rencana sendiri. Saya titipkan Menik ke kakek-neneknya mulai dari habis Maghrib. Gini urutannya:

18.30 saya naik ojek ke TSM, sebuah mall yang lokasinya cuma 5 menit dari kantor suami. Lokasi juga jadi penentu, nih. Kalau saya ambil BEC, kemungkinan suami saya datang hanya 30%.

18.50 sampai, dan saya membeli tiket pukul 20.45 karena saya tahu film ini durasinya panjang, dan kalau Rino bisa kabur pasti nanti harus balik lagi ke kantor.

19.25 saya kirim WA dan Telegram tapi nggak berbalas, akhirnya saya telpon, dan nyuruh cek HPnya, karena saya kirimin foto ini ke dia.

Nah, 19.27 dan beberapa menit berikutnya, terjadi pembicaraan ini:

HA HA HA! Iyaaa, saya jebak aja dengan ‘ancaman’ kayak gini. Dan sebetulnya, dada saya berdegup kencang sambil minum kopi. Harap-harap cemas apakah si suami bisa datang dan meninggalkan pekerjaannya sebentar demi film seri kesayangannya atau tidak.

Alhamdulillah, jam 8-an, ada telpon masuk yang nanya “Starbucks di mana sekarang?”. Yaayyy, dia dataaanngggg! Mukanya pias, sih, hahaha, antara seneng mau nonton tapi kepikiran kerjaan yang ditinggalin. Kalau mau lihat gimana rautnya, cek IG Story saya aja, ya. Saya sendiri in between, loh. Ada perasaan bersalah tapi ada rasa bahagia yang menampik atas nama kewarasan suami. Kabur dua jam mah gapapa, yaa, hehehe.. kan kerjaan nggak akan ada abisnya. Kalau film ada masa tayangnya :p (Oke, Bos? OKESIP!)

Setelah selesai nonton, ada rasa bahagia, loh. Like, YAYYYY, I DID SOMETHING TO US! Seperti yang sering dibaca di artikel tentang pernikahan dan yang saya yakini, setiap pernikahan itu butuh perjuangan, kompromi, dan komitmen. Semua harus dijaga. Salah satu cara menjaganya adalah dengan cara-cara seperti ini. Apalagi kalau sudah punya anak, a date with your spouse is a must. You have to be (always) connected with him/her. Kalau mulai ada rasa terputus, lekaslah mencari cara untuk menyambungnya.

Let’s reconnect with our significant other! 😉

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *