Sebagai bagian dari jalan raya, hidup saya tidak bisa dipisahkan dengan kendaraan, pengendaranya, dan suasananya. Sebetulnya, saya lebih senang naik kendaraan umum, karena nggak perlu stress mikirin strategi berkendara. Jalanan kecil, volume kendaraan bermotor yang overload, ditambah kecanggihan pengendaran kendaraan bermotor roda dua, kan udah seru banget. Nah, sekarang ditambah dengan sopir kendaraan roda empat dengan kelakuan unik yang kadang bikin saya pengin nyemil bedak, gaesss! Coba kita urutin aja sekalian, ada berapa keunikan yang terdapat pada sopir di jalanan yang bisa saya temukan?

MEPET ADALAH KEHIDUPAN

Keunikan pertama bisa kita temukan dengan sangat mudah saat sedang di jalan raya, mau belok tapi nggak ada yang mau kasih jalan. Udah kasih lampu sign kuning kelap-kelip, tetep aja dicuekin. Kasih dim lampu besar, juga dicuekin. Pokoknya dipepet aja terus mobil depannya, dan pantang kasih jalan ke mobil lain. Gaes, emangnya kalau ngasih jalan ke satu mobil, kehidupan lo akan berakhir apa gimana, sih?

SALAH & PURA-PURA BEGO

Ada juga yang salah lajur, tapi pura-pura bego aja, dan diam, dan nggak peduli kalau di belakangnya terjadi antrian panjang nggak bisa belok ke kanan atau kiri, karena si doi salah lajur. Naikin tingkat keunikannya dengan ngotot kalau dia mau lurus dan nggak ada urusannya kalau yang di belakang nggak bisa belok karena dia bodoh nggak bisa bedain lajur kanan-kiri-tengah di jalan raya. *kunyah kerupuk*

 

via GIPHY

PARKIR NGGAK DI PINGGIR BAHKAN HAMPIR KE TENGAH JALAN

Keunikan lainnya adalah orang-orang yang bawa mobil bagus tapi nggak bisa baca marka jalan, seperti  tanda batas lajur untuk parkir misalnya. Karena nggak bisa baca, terus parkir seenak udelnya. Kalau ditegor dengan klakson atau suara, jawaban umum yang hampir digunakan oleh setiap tersangka parkir di tengah jalan adalah “Masih muat kok! Bisa nyetir nggak?”. Di sini, garuk kepala aja, sama jejelin garam kalau bawa, soalnya udah salah kok malah mempertanyakan kemampuan nyetir seseorang. LAH, SITU PARKIR DI TENGAH JALAN TUH TANDA BISA NYETIR APA ENGGAK? *jadi emosi sayaaa!*

BUANG SAMPAH DARI JENDELA

Terakhir, yang paling unik adalah orang yang masih buang sampah ke luar mobil dari jendelanya. YAWLAAAAA, buang sampah tuh di tempatnya, Mas/Mbak! Bukan di jalan raya. Situ pikir siapa yang bakalan bersihin sampah lauuu? Heuuhh!! Biar nggak norak gini, coba cek di dalam kendaraannya ada tong sampah kecil apa enggak? Kalau nggak ada, ya beli ajaaa. Pajak mobil jutaan, masa beli tong sampah 50 ribu nggak mauuuu? Atau bawa tas plastik kecil biar semua sampah di dalam mobil bisa dikumpulin dan dibuang pas ketemu tempatnya. Beres, kan? Kalau masih suka buang sampah sembarangan, dilarang protes pas banjir. Karena berarti elo kan berkontribusi untuk kedatangan si banjir. Sad.

Baru dikit ternyata, tapi ngeselinnya banyak, ya? Hahaha, ada yang mau nambahin nggak? Semoga kita semua dihindarkan dari keunikan tersebut, ya, dan kita bisa nyetir dengan bahagia! Ingat, jangan bikin malu mobil dengan harga ratusan juga dengan kelakuan Anda yang senilai nol rupiah. Kacian mobilnya, Gaiiiss!

 

*Gambar dari sini

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *