Janji yang tertunda dua minggu lamanya. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN, yaaa! Hahahahahaa ada aja kerjaan yang datang mendadak, sehingga pas mah ketik di blog harus bergeser ke tab kerjaan.

Anyway, 17 Oktober 2017, jadi hari Menik meninggalkan masa balitanya. Rasanya campur aduk, gitu. Dan sama seperti tahun lalu, hari ulang tahunnya jatuh di weekday, artinya ibu cukup menyiapkan syukuran di sekolah, Alhamdulillah.

Sebelum masuk ke momen kata-kata mutiara buat ulang tahun Menik yang ke -6, saya mau cerita dulu persiapan syukurannya, ya!

Eh, tapi tahun ini benar-benar less preparation, sih. Mikirin bingkisan aja baru dimulai tanggal 1 Oktober, terus akhirnya mikirin tenaga yang harus disimpan untuk pindahan, jadi nggak mungkin bikin sendiri kayak tahun lalu. Akhirnya pesan Puzzle Kardus Body Part ke #Kakardusan @im_enie dan gantungan tas dari kayu ke @g_worksbdg milik Ito. Both are using recycle material.

Gantungan tas ini bisa dihias sendiri sama anak-anak, ada cat akrilik dan kuas yang sudah saya masukkan ke tasnya. Thank you Enie dan Ito, yang mau terima pesenan dadakan.

Nah, buat makanannya, karena nggak punya waktu banyak, jadi saya memutuskan untuk membuat Tuna Spaghetti, Banana Custard Pudding, dan Purplish Juice (isinya buah naga sama yoghurt strawberry). Semuanya makanan kesukaan Menik, hehehe, biar ibu juga nggak pusing mikirin resep dan lainnya.

Yaaa, I know, fotonya kurang oke buat dipajang, hahaha tangan kotor nggak bisa sering-sering pegang HP dan cari angle bagus. Kalau wadah jus dan custard puding beli di Cibadak, di mana lagi kalau bukan di Toko Laksana Mailaf! Setelah siap, semuanya masuk di kantung plastik ini :

Tas kelinci ini nggak sengaja ketemunya! Hahaha jadi sebetulnya, udah beli box polkadot di Cibadak. Pas mampir ke Baltos, Eycan malah lihat tas ini. Pas dilihat-lihat, kayaknya cukup buat tiga makanan yang mau dimasukkin, cuss deh! Harganya pun murah, jadi ya udahlahyaaaa hahaha. Box bisa disimpen, begitu pembenarannya :p

Tart coklat dan cupcake beli di Kartika Sari, ibu udah nggak sanggup bikin kue sendiri, lah. Encok, shaaayy! Terpenting, muka anaknya yang sumringah pas lihat saya dan Rino sampai ke sekolah membawa dua keranjang isi bingkisan dan kotak kuenya.

Masih sama seperti kebiasaan di sekolah Menik. Tidak ada acara makan di kelas, jadi nggak repot siapin piring dan lainnya. Berdoa, bernyanyi, kemudian bagi-bagi bingkisan tanda syukur dan terima kasih untuk semua dan doa serta kasih sayang dari bu guru dan teman sekelasnya.

Terima kasih, ya, semuanyaaaaaa! Menik terlihat bahagia sekali hari itu. Senang ketika nyanyi, tiup lilin, dan terima kado tentunya. To see their happy face was my own goal. :’)

Happy ya, lihatnya. Menik juga katanya senang sekali.

Menik sekarang sudah 6 tahun, ibu dan ayah minta maaf jika dalam perjalanan hidupmu ada hal-hal yang kurang menyenangkan. Ibu dan Ayah selalu mengusahakan yang terbaik untuk Menik. Semoga Menik bisa hidup bahagia, bisa menikmati hidup, bisa memaklumi hal-hal sedih dan terkadang menyakitkan hati yang tidak bisa dihindari, dan bisa terus bersyukur untuk semua yang terjadi dalam hidup ini. Doa untuk Menik selalu dan akan selalu mengalir dan hembusan nafas kami.

Selamat ulang tahun, GNSM!

*photos : @djonk_

One thought to “Yup, #Menik6Tahun ;)”

  • shintadaniel

    iiiii keren goodiebagsnya Menik, aku juga maauuuu… happy birthday Menik….

    Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *